Sensasi Spa Unik, Mandi Pasir di Jepang
Sumber: Liputan6.com

Fit & Charming / 30 April 2015

Kalangan Sendiri

Sensasi Spa Unik, Mandi Pasir di Jepang

Lori Official Writer
4168
Banyak orang akhirnya memilih untuk merelaksasi tubuh dengan terapi, berenang hingga Spa yang biasanya tersedia diberbagai tempat. Namun ada yang unik dengan spa di Jepang. Di Kyushu, salah satu pulau terbesar ketiga Jepang ini bahkan menyediakan spa mandi pasir dipinggiran pantai.

Uniknya, mereka yang hendak mendapatkan relaksasi harus terlebih dahulu dikubur di dalam pasir selama 15-30 menit.  Mereka sakan disediakan bantal kecil, dan diminta masuk ke kotak untuk berbaring dan seluruh badan akan ditutupi pasir. Mereka akan tetap berada dalam posisi yang sama, hingga suhu pasir kembali normal. Lalu selanjutnya mereka akan dipersilahkan membersihkan diri.

Mereka yang mencoba diwajibkan untuk mengenakan jubah tradisional Jepang yang disebut Yukata. Selama menjalani Spa, racun pada tubuh yang akan dikeluarkan melalui keringat. Kabarnya, mandi pasir ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti diabetes, asma, anemia, ketidaksuburan dan ampuh menurunkan berat badan.

Bukan sembarang Spa, sebab mandi pasir ini terbukti dapat memberikan efek menenangkan dan pengobatan penyakit karena menggunakan pasir yang diambil dari pegunungan vulkanik Sakurajima. Ide spa unik ini awalnya tercetus dari kebiasaan hewan yang seringkali berguling di tanah untuk mengeringkan bulu dan menyingkirkan parasit pada tubuhnya.  

Mandi pasir ini merupakan hal yang menarik di Jepang, sehingga banyak mengundang mereka yang hendak mencobanya, baik dari dalam maupun luar negeri. Relaksasi yang satu ini memang masih hanya dilakukan di Jepang. Tertarik mencobanya?

Sumber : Liputan6.com/Vemale.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami